Sabtu, 31 Maret 2012

Topik Yang Lagi Hot Di Indonesia

sekarang ini indonesia lagi punya banyak topik hot yang dibahas. mulai dari kenaikan BBM, wabah tomcat, korupsi, sampe rowan atkinson ato yang biasa kita kenal dengan Mr, Bean maen film bareng sama dewi persik dan menjadi pocong... pertama kali dapet kabar kayak gini, yang hanya bisa aku lakukan hanya terdiam dan mengelus dada *sumpah bukan dadanya DP* tapi kalo di kasih kesempatan boleh juga sih. kalo kata orang lain kan jangan pernah menolak rejeki. ntar rejeki yang lain pada gak mau dateng karna takut ditolak duluan. ya. ditolak. emang sakit banget ya rasanya ditolak oleh orang yang bener bener kita sayangi hanya karna... EEH.  APA APAAN NIH.. FOKUUS.. FOKUUS.... *ehem* begitu luar biasanya indonesia sampai sampai bisa membujuk seorang aktor kelas dunia untuk mempermalukan dirinya sendiri dengan menjadi mayat berbungkus kain putih sambil lompat lompat.. ya tuhaan. apa kata dunia??


membayangkan seperti apa jadi filmnya nanti saja sudah gak sanggup.. siapa lagi dalang di balik film film absurd ini kalo bukan si mas mas india kurang kerjaan itu.. si dheraaj. ya. "musuh" dari beberapa seniman film indonesia yang masih berpegang teguh dengan nilai nilai kesenian. film film dia kebanyakan adalah horor horor yang dibumbui dengan.. oke, bukan dibumbui lagi, mungkin udah disiram kuah yang bernama pornografi... saking terang terangannya ia menampilkan adegan adegan yang syur tersebut.

aku pernah dapet pertanyaan begini "kenapa ya, padahal di bioskop kyk 21 ato XXI  film HorKep (Horor Bokep) itu gak begitu laku. tapi kok masih aja ada yang bikin" hayoo, mungkin sebagian dari kalian juga punya pertanyaan yang sama, oke jawabannya sebenernya simpel banget. karna bioskop di indonesia gak cuma dua itu.. banyak bioskop bioskop skala kecil yang tempatnya rada kumuh dan gak enak. nah, di bioskop kyk gini nih film film HorKep sangat berjaya.


dari luarnya aja udah keliatan sangat sangat gak meyakinkan kalo itu bioskop. mungkin lebih mirip tempat penyiksaan punya preman yang menguasai wilayah itu..

selain tentang dunia perfilman indonesia, kita juga di sambangi oleh berita mengenai makhluk yang bernama tomcat. bukan.. dia bukan musuh dari jerry mouse... dia juga bukan tipe pesawat tempur F14 tomcat..



aku pernah baca berita di twitter yang judulnya "giliran jogja diserang ribuan tomcat" berhubung aku ini seorang sutradara yang suka berfantasi dan makan mie, tentu aja di imajinasi liarku langit langit jogja dipenuhi ribuan pesawat tempur macem diatas. . . kebayang dong betapa epicnya adegan pertempuran dimana ribuan pesawat tempur begitu menggempur jogja sementara jogja dengan gagahnya membalas serangan mereka dengan mengandalkan bantuan dari nyi roro kidul dan mbah petruk? sementara kesultanan jogja juga ikut berperang dengan menggempur ribuan pesawat itu dengan meriamnya..... keren.
btw seranga tomcat itu kayak gimana sih? ini bentuknya

gedenya sepanjang kuku jempol kamu kurang lebih..
berhubung aku bukan ahli serangga, jadi mungkin kita gak akan membahas ini lebih lanjut

masalah berikutnya ialah korupsi yang emang udah umum banget. gak ada negara di dunia ini yang bebas dari korupsi sekecil apapun. siapa sih yang gak tau korupsi? kamu tau kan? kan? ya kan?
kalo gitu gak perlu di bahas lebih lanjut lagi.

nah yang terakhir, topik yang lagi hangat hangatnya dibicarain adalah isu tentang kenaikan harga BBM. bukaan.. bukan Bla**Berr********er kok.. tapi tentang bahan bakar minyak. kebutuhan pokok yang sangat mendasar bagi ummat manusia di muka bumi ini.. *tsaah.. 


berhubung saya bukan ahli ekonomi, jadi gak akan membahas tentang APBD jebol atopun hal hal lain. saya hanya membahas ini menggunakan logika dan akal sehat.

kenapa bbm naik sangat berpengaruh kepada semua harga barang? makanan contohnya. emangnya sayur ditanemnya di dalam minyak? ato ayam minumnya pake minyak? jawabannya iya.
iya salah banget.

yang banyak menggunakan minyak ialah transportasi untuk pendistribusiannya, lalu alat pabrik untuk pengemasan makanan maupun pembuatan bahan pangan bagi hewan ternak. yap. jai secara tidak langsung, semua hal membutuhkan minyak. jadi kalo harga dasar minyak naek, otomatis semua aspek naik harga. beberapa hari yang lalu saya dapat pesan berantai yang isinya kurang lebih mengatakan kalo orang yang protes harga minyak naik tapi gak protes kalo harga rokok naik, itu orang bodoh. nah disini akan saya perjelas siapa yang bodoh. kalo harga rokok naik, apakah harga yang lain ikut naik?
suatu hari kamu pergi ke pasar trus beli sayur.

Kamu: "bang, sayurnya seikat berapa ya?"
Abang sayur (Ayur) : "oh yang itu 5000 dek seikat"
Kamu: "wah mahal banget bang, kemaren aja cuma seribu? gimana sih bang?"
Ayur: "ya maklum dek, jarum coklat yang kemaren 7000 sekarang jadi 12000 dek, jadinya menyesuaikan kenaikan harga sayur"
Kamu: . . . .

ya kan? kalo bbm naik, gak cuma dari makanan aja, mungkin pakaian, kosmetik, kendaraan umum, semuanya bakal naik harga. dan ini jauh lebih merugikan. sedangkan kalo rokok naik, ya sudahlah. gak akan berpengaruh ke yang lain. gitu loh. wahai orang PINTAR...

jadi tolong kalo mau ngirim pesan berantai, jadilah orang cerdas. kalo kamu tidak meneruskan pesan itu gak akan rugi kok. klian pikir kami kami ini hidup dihutan? tidak tau berita sama sekali? haa? HAAAH?? MIKIIIRR?? *hosh hosh..* *tenaang.. tenang* *fokus fokus*

untuk para mahasiswa di luar sana yang sedang berjuang melawan pemerintah? saya ucapkan terima kasih atas perjuangan kalian yang katanya membela rakyat. beneran kan perjuangan kalian ini untuk rakyat? kalo begitu jangan bertindak rusuh ya kawan kawan. kasihan masyarakat yang ingin melintas di jalan. kehalang karna aksi "perjuangan" kalian :)

kalo yang saya lihat, saya mengambil kesimpulan kalo sebenarnya, ini bukan hanya masalah kenaikan harga BBM. tapi masalah rasa ketidak percayaan. rakyat sudah muak dibohongi. rakyat sudah muak di khanati oleh pemerintah. kami sudah muak dipermainkan oleh pemerintahan yang korup. ya.. bapak presiden... KAMI SUDAH MUAK.

3 komentar:

silahkan dikomentari disini.... pilih openID dan masukin alamat situs kamu atau alamat jejaring sosialmu. pilih Name/URL kalau kamu mau nyantumin nama atau home page, atau dua duanya. pilih "anonymous" kalau kamu gak pengen dikenal.