Minggu, 18 Maret 2012

Ragam Jenis Mahasiswa berdasarkan tingkat kerajinannya

Berhubung lagi gak bisa tidur, dan kebetulan juga pacar (Laptop) tercinta sudah sembuh dari penyakitnya, entah dapet bisikan dari mana, akhirnya muncullah tulisan ini. Berdasarkan dari pengamatan yang sudah cukup lama di dunia perkuliahan kurang lebih 605 hari.... dengan ini dapat disimpulkan bahwa tingkat kemalasan mahasiswa terbagi menjadi 3 jenis.

1. Mahasiswa Woles
    tipe mahasiswa yang satu ini termasuk golongan yang paling banyak. terdapat kurang lebih 66,66% dari total seluruh mahasiswa di indonesia. bahkan mungkin di dunia.. mahasiswa woles adalah mahasiswa yang menjalani kehidupannya dengan apa adanya. tidak terlalu menganggap serius persoalan yang ada. yang khas dari mahasiswa ini adalah apabila dia ditanya soal tugas, maka jawabannya adalah "yaelah tugas masih lama juga. woles laah" sebagai akibatnya, nilai yang didapat juga biasanya apa adanya.. bisa dapet B aja udah sujud sukur. kalo A mungkin keluarganya bakal ngadain selametan, potong kambing dua ekor.. ehem.. tapi mahasiswa selow juga punya kelebihan. mahasiswa seperti ini biasanya gampang mencari teman karna memang anaknya supel dan gak ambil pusing. pergaulannya juga luas. mungkin hampir satu fakultas bakal kenal sama dia. mulai dari junior yang baru masuk sampe penjaga kantin yang hapal mati sama mukanya karna sering dihutangin. gak tau arti woles? balik aja cara bacanya plus hilangi huruf 'e' nya.

2. Mahasiswa Score Seeker
    nah mahasiswa yang satu ini justru kebalikan dari mahasiswa woles.. jumlahnya paling sedikit diantara jenis mahasiswa yang lain. kehidupan mahasiswa SS ini biasanya sangat efisien. tidak ada sedikitpun waktu yang sia sia, datang ke kampus paling cepat. bahkan bisa lebih cepat dari pak satpam. tongkrongan favorit kalo dikampus biasanya perpus ataupun ruang komputer. nilai yang didapat biasanya tidak pernah kurang dari A.. paling jelek mungkin A- . .  kalo ada satuu aja nilai B, mungkin dia bakal nangis bombay dikamar mandi kampus. mahasiswa ini menjunjung tinggi nilai keadilan. sangat mulia sekali ya.. apabila ada kesalahan nilai dalam ujiannya, biasanya bakal protes mati matian dengan membandingkan hasil teman sekelasnya. minimal kalo nilainya gak bisa naik, nilai temennya harus turun.dia juga sangat membenci kecurangan. sebisa mungkin mencegah tindakan pencurian jawaban (nyontek) di lingkungan sekitarnya. sifat mulia ini lah yang membuatnya hampir tidak punya sahabat. kalopun ada mungkin jumlahnya gak lebih dari lobang hidung manusia pada umumnya...

3. Mahasiswa Galau Akademis
    mahasiswa GA bisa dibilang adalah mahasiswa yang pintar. tapi tidak pernah tau kalau dia pintar. dia selalu khawatir dengan nilai nilai yang didapat. kalo dia punya twitter, mungkin isinya gak jauh jauh dari "aduuh.. besok tugas udah harus dikumpul niih.. mana belum ngerjain sama sekali" atau "aduuh ujian tadi susah banget siih.. gimana kalo gak luluus? apa kata orang tuaku yang udah ngebiayain aku??" dan ajaibnya, ia selalu lulus ujian dan tugas selalu dikumpul... meskipun begitu, mahasiswa ini adalah jenis mahasiswa yang baik. dalam seminggu dia bisa nerima orderan 4 tugas saking baiknya.. ya. dia sangat polos. tipe tipe yang mudah punya teman karna kebaikannya. bedanya dengan mahasiswa woles, mahasiswa GA justru didekati teman. seandainya ia menyadari potensi dirinya, maka ia bisa menjadi bintang kampus karna tidak ada yang tidak mengenal dirinya. meskipun gk pernah liat orangnya, tapi namanya menggaung di seluruh pelosok kampus.. wuiiih..

jadi yang manakah tipe kamu? seperti apa tingkat kerajinanmu? ingat.. tidak ada mahasiswa yang bodoh. yang ada hanya mahasiswa malas.. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan dikomentari disini.... pilih openID dan masukin alamat situs kamu atau alamat jejaring sosialmu. pilih Name/URL kalau kamu mau nyantumin nama atau home page, atau dua duanya. pilih "anonymous" kalau kamu gak pengen dikenal.