Jumat, 01 April 2011

Rambut itu ternyata....

Siapa sih yang gak tau hantu? makhluk halus yang sering pake handuk amplas.. makhluk ini sangat disiplin menggosok badannya dengan amplas sehingga badannya menjadi halus.. saking halusnya, akhirnya dia berhasil mendapatkan titel dari rakyat indonesia dan disebut MAKHLUK HALUS.. itu sedikit sejarah singkat terciptanya makhluk halus. jujur.. gue sendiri gak terlalu takut dengan yang namanya makhluk halus.. inget ya.. GAK TERLALU TAKUT.. bukan berarti super amaat sangat pemberani.. hehe..
entah kenapa.. tiap tempat yang gue diami, tinggali, hinggapi, mampiri atau apapun itu, gak pernah terbebas dari gangguan makhluk itu. entah itu rumah sendiri, sekolah (dari TK ampe SMA smuanya gak ada yang bebas hantu..ckckck), bahkan ketika udah pergi jauh meninggalkan kampung halaman demi menuntut ilmu di ibu kota ini pun gue gak bisa bebas dari gangguan makhluk yang satu itu.. mulai dari rumah kontrakan sampe kamar kost, semua gak luput dari kunjungan ntu makhluk halus.
ya.. kamar kost. tempat skarang gue ngetik postingan ini.. entah karna pemberani ato karna terlalu tolol, gue tetep nekat ngetik.. hehe


percaya gak percaya, bangunan kost yang gue diami ini, dulunya adalah miik seorang dalang terkenal dan dikenal sakti di daerah sini.. dalang yang katanya bisa membuat pasangan suami istri yang sedang marahan bisa balikan lagi, dalang yang bisa membuat suami yang selingkuh jadi meninggalkan kebiasaan selingkuhnya, dan dalang yang bisa mengeluarkan sate ayam dari lobang hidungnya ketika dia lapar (oke.. yang ini bcanda)
setelah dalang itu meninggal, tanah rumahnya di jual kepada ibu kost gue yang sekarang. dan oleh beliau, dibangun ulang untuk dijadikan bangunan kost berlantai dua dan cukup bisa di katakan mewah murah.. hehehe

konon, dulu tetangga kost gue, pernah nginep di rumahnya si dalang tersebut. dalang yang suka minum kopi hitam kental tanpa gula itu memang mengizinkan kita menginap dirumahnya selama tujuannya tidak macem macem. kebetulan pada hari itu, adalah hari dimana sang dalang bertapa.

tepat tengah malam, hal yang kita semua pasti sudah tau, entah melalui film horor maupun cerita dari siaran horor suatu radio, tetangga gue yang nginep ini,melihat kemunculan beberapa sosok wanitayang menggunakan pakaian ala dayang kerajaan jawa jaman dahulu... semenjak itu dia genggak pernah lagi mau menginap dirumah sang dalang.

oke, balik di keadaan sekarang, ternyata, walaupun sudah berdiri bangunan baru di bekas tanah rumah sang dalang, bukan berarti sang "penghuni" udah ngilang dong?? yap.kehebohan di mulai dengan kemunculan sesosok rambut. ya. rambut... "kenapa sih hanya karna rambut doang bisa bikin geger?? bisa aja kan itu rambut kalian yang rontok?" well. emang sih kemungkinan itu bisa ada. cuma kadang sirambut itu suka muncul pada waktu dan tempat yang sangat gak wajar..

bayangin aja ketika malam hari kalian sedang membersihkan kamar kalian nih, mengeluarkan segala macam isinya hingga kosong, menyapu dan mengepel lantainya, lalu memasukkan kembali barang barang kalian. besok paginya d pojokan kamar, entah kenapa ada beberapa helai rambut yang kira kira panjangnya sebahu sementara rambut kalian sendiri panjangnya gak lebih dari 5cm?

ada gak sih orang iseng berambut panjang yang malam hari menerobos masu ke kamar kalian, mencabut beberapa helai rambutnya, menaruhnya di pojokan kamar kalian, dan akhirnya pergi meninggalkan kamar kalian.. well, gue rasa gak ada yang mau melakukan hal bodoh kayak gitu.. dan ini gak terjadi di kamar gue doang. tapi hampir di semua kamar kost temen temen gue di sini..

kehebohan yang kedua terjadi selang beberapa lama kita mulai terbiasa dengan kejadian rambut. siatu malam, kamar temen gue kedatangan beberapa orang anak sma yang merupakan klien kita. kebetulan kita saat itu sedang mengerjakan proyek foto buku tahunan sekolah mereka, keadaan mulai berubah semenjak salah satu dari mereka kesurupan.. ketika dia sadar, ia berkata bahwa sesaat sebelum kesurupan, ia melihat sosok wanita sedang menyisir rambut di pojok kamar temen gue.....

banyak lagi gangguan gangguan lainnya yang gak mungkin gue ceritakan semuanya disini.. karna saking banyaknya hal aneh yang gue alami disini, gue seolah olah terbiasa menghadapi keganjilan itu. dan terkadang ada perasaan kangen kalo satu hari aja gak ada hal yang ganjil. hihihi...
dan yang terakhir pesan saya buat para mbak yang ada di rumah ini (atau mungkin buat mbak yang sedang memperhatikan saya dari situ..) pesan saya, kalau habis nyisir, tolong sisa rambutnya di buang keluar yah.. trus besok besok pake shampo anti rambut rontok. biar rambut panjangnya semakin kuat dan indah.. hehehe

2 komentar:

  1. kalau rambut yang panjangnya sebahu pasti itu rambutnya sipenulis iyakan !!!!!!!!

    BalasHapus
  2. eitss.. enggak doong.. saya kan sudah potong rambut bergaya cepak ala ari wibowo itu.. hhe

    BalasHapus

silahkan dikomentari disini.... pilih openID dan masukin alamat situs kamu atau alamat jejaring sosialmu. pilih Name/URL kalau kamu mau nyantumin nama atau home page, atau dua duanya. pilih "anonymous" kalau kamu gak pengen dikenal.