Kamis, 21 April 2011

don't hate me because i don't hate you..

banyak temen temen yang curhat sama saya mengenai masalah pacar... yang saya heran, "kok mereka malah nanya masalah pacaran kepada saya? seorang makhluk ganteng yang gak pernah pacaran ini??" (serius..belum pernah pacaran) setelah saya cari tau, ternyata ada beberapa alasan yang membuat mereka curhat ke saya.
          1. curhatnya gratis
          2. saya orangnya (menurut mereka) enak di ajak ngobrol
          3. saya emang gak pernah pacaran.. tapi bukan berarti gak ngerti cinta kan?? :)
(peringatan.. ini bukan promosi... tapi kalo tetep pengen curhat, silahkan hubungi 085250039XXX hehehe)


dari kesemua jenis curhatan mereka, saya menarik sebuah benang merah yang sama.. intinya mereka masih sayang sama pasangan masing masing dan gak pengen putus. terus tujuan mereka curhat apa dong? gini nih.. emang sih awalnya seolah olah dari gaya bahasa dan tutur kata mereka, mencerminkan seolah olah udah gak tahan lagi.. (hayoo.. jangan ngeres..) pengen mengakhiri hubungan mereka.. tapi, sebenarnya di dalam lubuk hati mereka yang terdalam, justru sebaliknya. rasa sayang itu masih ada. mereka hanya butuh dukungan. dan orang yang meyakinkan mereka bahwa keputusan mereka untuk putus itu salah. mereka hanya ingin perasaan mereka yang jauh berada di dalam lubuk hati itu didukung.. mereka hanya ragu ragu akan keputusan mereka mempertahankan hubungan.. tugas kita sebagai orang yang dimintai pendapat, tentu harus menghilangkan keragu raguan mereka itu. jangan menyarankan untuk putus.. (kecuali pasangan mereka bukan manusia.. itu baru boleh kita beri saran untuk putus)
pernah ada temen yang curhatnya sekitar stengah jam, isinya hanya memaki maki pasangan mereka. menceritakan kejelekannya, dan bahkan berkata kotor.. saking jengkelnya nih, saya bilang "ya udah.. putusin aja.. selesai kan?" lalu dia diam sejenak.. dan berkata "tapii..."  "naah.. kamu masih ragu kan untuk mutusin dia? itu tandanya kamu masih sayang sama dia.. ingat, perempuan itu makhluk venus, dan laki laki itu makhluk mars. wajar dong kalo kalian ada ketidak cocokan dan kekurangan.. dan tugas kalian sebagai seorang pasangan itu untuk saling menutupi kekurangan masing masing. pikirkan lagi kalau mau mutusin dia. pikirkan saat saat indah kamu sama dia. pelajari apa yang dia suka dan dia tidak suka.."
dan kalian tau? sampai hari ini mereka masih awet..
jadi buat kamu kamu yang sedang dilanda masalah, terutama dengan pasangan kamu, jangan buru buru mengambil keputusan... itulah konsekuensi dari sebuah keputusan. semuanya harus dijalani dengan penuh perhitungan. jangan menyerah di tengah jalan..
selamat hari kartini. dan.. saya sudah nonton film "?" dan kesimpulannya.. LUAR BIASA... (gak nyambung? memang :P)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan dikomentari disini.... pilih openID dan masukin alamat situs kamu atau alamat jejaring sosialmu. pilih Name/URL kalau kamu mau nyantumin nama atau home page, atau dua duanya. pilih "anonymous" kalau kamu gak pengen dikenal.