Sabtu, 11 September 2010

MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN...

yang singkat itu WAKTU

yang dekat itu MAUT

yang besar itu NAFSU

yang berat itu AMANAH

yang sulit itu IKHLAS

yang mudah itu DOSA

yang abadi itu AMAL jariyah

yang akan diinvestigasi itu AMAL PERBUATAN

yang akan diaudit itu APA YANG KITA MILIKI

yang terindah itu jika kita SALING MEMAAFKAAN
di hari yg FITRI ini


تقبل الله مناومنكم صيمنا وصيمكم.من الآعيدين والفائزين
MOHON MA'AF LAHIR & BATIN

wuaaah.. seneng banget akhirnya ane bisa ngepost lagi di blog bertuah ini... beribu ribu trima kasih kepada Allah SWT... huhuhu

uda sbulan lebih nih enggak buka internet lewat komputer karna berbagai alasan yang untungnya dapat diterima akal sehat manusia...

jdi gini critanya.. kbetulan bulan kmaren, ane ama tmen tmen kna musibah yang kyknya untuk ukuran mahasiswa baru,  cukup besar banget.. sebuah pengalaman yang terlalu cepat kami dapatkan di sini.. 

 

yaitu... kitaa KEDATANGAN AMIIIING.. TIDAAAAKKK...

*bletakk!!!

ok serius.. jadi waktu tanggal 18 agustus kmaren, ktika bulan puasa... waktu itu pukul 00.30 dini hari. tmen ane baru pulang dari warnet depan rumah kontrakan.. emang sih, itu malem banget.. tapi dy sengaja ke warnet malem malem, biar skalian pulangnya bisa bli ketoprak yang emang nongol jam segitu.. waktu uda mau nyampe pager rumah, dari blakang tiba tiba ada motor motor nongol sambil ngegeber geber (di gas gas pas gigi netral). nah, tmen ane ini (sbut saja toyyib) respon langsung ngliat ntu motor. dikiranya yang naek ntu tmen ane (sut saja tono dan toni).. truuss, entah karna tman ane ini orangnya murah senyum ato mungkin lagi iklan pasta gigi, disenyumin lah 2 orang itu... tapi stelah diliat lagii.. trnyata di tangan kirinya ntu orang, ada tatonya... ternyata PREMAN!!! entah karna risih diliatin, ato gatel ngliat giginya tmen ane yang enggak begitu terawat, si preman langsung sewot..."APA LO LIAT LIAT?? NANTANGIN GUE LOH??@#$@#%%#!!"

tmen ane yang masih sayang ama nyawanya, ya langsung deh lari kerumah.. sialnya, si preman ngikutin.. pas tmen ane uda masuk pager rumah, preman yang satu juga ikut nylonong. alhasil, tmen ane dipukulin ama ni preman.. preman yang satulagi, yang tadi bertato, cuma megangin kerah bajunya tmen ane.. karna gak trima dipukulin kayak gitu, ya tmen ane bales dong, preman yang mukulin dia, di tendang ama tmen ane ampe trjungkal, preman yang megangin kerahnya juga dipukul di mukanya. tapi herannya, dia diem aja . gak meringis, gak bales. bgitu warga yang ngumpul makin rame, (ditambah kita juga yang pada kluaran buat ngelerai tmen kita) akhirnya tu preman mundur dengan ancaman "Awas lo ya.. tunggu aja lo. gua tau lo di sini cari ilmu..siap siap aja lo di jalan. gua tusuk lo..!!"

wah.. gak main main dah.. taruhannya udah menyangkut nyawa nih, bgitu sang preman uda pergi, ane ama tmen ane yang dipukuli tadi langsung cabut ke rumah bu RT.. sayangnya tmen ane ktinggalan di blakang ane, bgitu ane nyampe di depan rumah bu RT, dari gang sempit di seberang rumah langsung keluar kurang lebih 10 orang yang kayaknya anggota preman yang tadi. tmen ane langsung cabut ke rumah ninggalin ane.... sukur alhamdulillah, ane cuma dilewatin ama ntu preman preman, berhubung keadaan uda agak aman, ane langsung ketok kotok rumahnya bu Rt dan minta tolong dia buat manggil polisi... bgitu ane mo balik lagi kerumah, ane liat ada 1 orang yang roboh.. disitulah.. entah kaarna penasaran atau jiwa sosial ane yang terlalu tinggi, tanpa mikirin masih ada ato ennggaknya ntu preman preman, akhirnya ane samperin dah tu orang yang ternyata, Astaghfirullahal adzim... tmen ane (sbut saja namanya adul) uda bersimbah darah sambil kejang kejang gitu di jalan. wah, lutut ane langsug lemes.. gaktau deh musti ngapain.. baru kali ini liat tmen sendiri dalam kondisi kayak gitu.. tau tau ada warga yang teriak "ada polisi datang.. ada polisi datang!!!" kontan aja tuh preman pada lari smua...

akhirnya dari  orang penghuni rumah kontrakan, cuma sisa 2 orng yang dirumah.. si adul ama tmen satulagi ke RS cipto, si toyyib ama tmen ane ke kantor polisi, dan ane ama tmen ane yang satunya TINGGAL DI RUMAH.. kebayang gak sih.. cuma kita berdua, di dalam rumah sambil menunggu hasil..??

dan akhirnya, kita smua pindah dari lokasi yang bernama KALIPASIR, menuju MENTENG JAYA.. dan karna proses dari awal kejadian sampe skarang itulah yang membuat ane gak sempet buat buka leptop untuk internetan... yah, di samping habisnya pulsa dan kecilnya watt listrik kos sementara yang menambah penderitaan ane.. hiks..

well.. uda malem nih.. ane juga uda ngantuk. mungkin skian dulu yah crita pngalaman ane yang "berkesan" dan gak akan pernah ane lupain seumur hidup.. masi banyak sih unek unek yang pengen ane curahin di sini.. mungkin kapa kapan kita sambung lagi deh... see you next time and.. gud nite :)

1 komentar:

silahkan dikomentari disini.... pilih openID dan masukin alamat situs kamu atau alamat jejaring sosialmu. pilih Name/URL kalau kamu mau nyantumin nama atau home page, atau dua duanya. pilih "anonymous" kalau kamu gak pengen dikenal.